Jan 31, 2009

Kaos Indonesia

Salah satu hal terpenting untuk membuat kita makin kreatif adalah dengan menyempatkan diri kita untuk istirahat. Begitu dengan saya yang beberapa hari lalu “menidurkan” badan dengan jalan-jalan ke Lamongan. Nah, saat ini saya harus kembali beraksi dengan desain yang super punya. Bagi para blogger, mungkin baru ngeliat saya mendesain kaos untuk pertama kalinya dan ini adalah desain kaos saya yang dipublikasikan lewat blog. Namun, sejujurnya sudah ada beberapa desain kaos yang saya buat yang sudah diaplikasikan.





"pendidikan moral 9: kita adalah identitas bangsa dan negara, maka berbuatlah untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia tercinta"










Behind the design:
Indonesia
Prihatin dengan maraknya klaim budaya yang dilakukan oleh tetangga kita, sebut saja Malingsia(lan) itu. Saya mencoba untuk mengingatkan kita semua bahwa Indonesia sangat indah. Sekali lagi, sangat indah! Tentunya dengan beragam budaya, bahasa, suku bangsa dan kepulauan. Nah, agar keragaman itu tetap milik kita, maka perlu identitas bangsa yang sangat berarti. Saat ini, saya yakin identitas bangsa kita kurang diperhitungkan di mata dunia. Karena banyak sekali hal-hal negatif yang tertancap sebagai indentitas kita. Coba kamu buka di youtube, pasti akan ada beberapa video yang “menyesatkan” tentang Indonesia. Yang teroris lah, banyak kerusuhan lah, sampai yang berbau mesum-mesum. Memang semua itu ada betulnya, namun hal ini tak seimbang dengan nilai positif Indonesia. Sehingga saya rasa cukup “njomplang”. Pendidikan moral 9: kita adalah identitas bangsa dan negara, maka berbuatlah untuk kemajuan bangsa dan negaramu.

Karakter pada desain ini adalah nilai lokal Indonesia yang diwakili dengan motif batik. Desain ini murni garapan saya yang mencirikan batik maupun ukiran yang dimiliki bangsa tercinta ini. Tujuannya hanya satu, mempersatukan kembali dan “merenggut” nilai lokal yang selama ini selalu kita kesampingkan sehingga di klaim negara lain. Mengambil corak warna-warni mengingatkan kepada kita bahwa Indonesia Bhineka Tunggal Ika. Hilangkan perbedaan demi terwujudnya Indonesia satu yaitu dengan memakai kaos ini… (hehehehe….)




Blogger Indonesia
Penggarapan ini melalui proses inspirasi yang datang dari teman saya, kalau teman saya mengambil kata: BLOGGER FREEDOM, maka saya mengambil kata: BLOGGER INDONESIA. Hal ini mencirikan bahwa kita sebagai blogger tidak lupa dengan identitas kita sendiri sebagai blogger yang berkewarganegaraan Indonesia tercinta ini. Dengan blog, kita mampu berkomunikasi dan mencitrakan Indonesia di mata dunia. Dengan blog, kita mampu menuangkan kreatifitas tanpa batas. Maka, banggalah menjadi blogger Indonesia dengan memakai kaos ini…(hehehehe…promosi lagi).
Tulisan Blogger Indonesia pada desain berwarna merah putih yang mengidentifikasikan tentang tanah air kita, NKRI. Sampai kapanpun merah adalah darahku, putih adalah tulangku (mulai dari zaman bahula, non…). Sementara ikon kotak tersenyum adalah monitor komputer yang saya wakilkan dari identitas blogger yang selalu dekat dengan komputer. Ekspresi tersenyum menandakan bahwa kita agar selalu ramah dengan senyum bersahabat. Hal ini juga menandakan bahwa orang-orang Indonesia nggak garang-garang. Inilah Indonesia dan kitalah orangnya. Ayo cintai mulai sekarang negerimu! []

5 comments:

Gildo Kaldorana said...

Kaos bagus2, nanti kalau saya kesana sya mau beli.Tidak begitu mahal kan??.
Salam sejahtera.

Anonymous said...

@Gildo, trims atas mampirnya...saya tunggu kedatangannya...monggo, jolali jg vote desain kaos Indonesia di KDRI. OK!

Anonymous said...

Wah mantap kaosnya, dijual ga? he

masnul said...

mas belinya dimana, ukuran S ada nggak?

anak semeru said...

@ taufik n masnul:
mohon maap...kaosnya blum produksi...insyaAllah kalo ntra produksi anaksemeru beri kabar