Jan 19, 2009

Kalender 2009 (Thelate Edition)

Grrrrr…sudah baca judulnya aja sudah kelewat basi. Gini, Boz! Bukan berarti saya mempermasalahkan tahun barunya A.K.A 2009, tapi saya hanya menyodorkan desain kalender 2009 yang pernah saya buat. Awalnya, desain ini pesanan dari penerbit PT. Bina Ilmu, khususnya di tempat kerja saya di Magnet Zone BookCafe. Magnet Zone yang merupakan tempat nongkrongnya anak muda, yang tak ayal berarti semua kalangan bisa standby di sana, yah..otomatis termasuk para fans club sepakbola. Nah, desain kalender yang saya buat memang bertema tentang futbol atawa soker. Tapi khusus untuk liga Inggris atawa liga premier. So, desainnya pun hanya seputar tentang kleb-kleb yang berlaga termasuk para bintangnya.

Hemm…bagi kamu yang suka futbol, monggo diunduh desain saya ini. Silakan buat koleksi, siapa tahu bermanfaat. Lumayanlah…buat nyesaki meja kerja atawa belajar kamu. Satu lagi, sering-sering berkunjung ke blog saya yah…pasaran lagi sepi neh, lagi liburan panjang semesteran. Hiks!














Behind the design
Desain kali ini bertema local design (pendidikan moral 6: cintailah karya dan produk lokal kita, dengan begitu kita dapat membanggakannya.)



"pendidikan moral 6: cintailah karya dan produk lokal kita, dengan begitu kita dapat membanggakannya"



Intinya, saya ingin mengenalkan motif-motif tradisional dengan sulur-bulatan abstrak yang digabung satu sama lain. Ide ini saya dapatkan ketika ada salah satu desain menggunakan motif garis-garis lengkung, namun saya mencoba bereksperimen dengan motif buatan saya sendiri. Walhasil…desainnya cukup lumayan. Apalagi saya mencobapadukan dengan gambar-gambar pemain bintang futbol liga Inggris. Sekilas, desain saya mirip dengan desain lokal jawa yang menonjolkan sisi batik dan sinar. Yah…nyaris seperti desain pewayangan. Hehehe…[]

2 comments:

Anonymous said...

whaT Zup...

Sory bro gw cuma comment aja, tp lum tentu bs bikin kyk buatan u...

tp kalo bs, Corak desain nya agak di bnyakin, ato beda corak gt...

jd ada bnyak gambar di tiap lembar kalender...

gt aja dr gw... thx

n.B: g da mksd melecehkan, hanya pendapat membangun...

Succes 4 u n Peace Out

Anonymous said...

thx atas komennya...ni adalah desain kalender pertama sy, mshi byk kekurangan. palagi ni desain g jadi dicetak..g tau apa alasannya, sy jd agak nesu gitu. padahal sy bkinnya 3blanan lebih. pfuh...mgkin lain kali lebih kreatip yak...thx mrbi..