Jan 15, 2009

Abstrak #1

Apapun itu, selama kita kreatif semua akan serba mungkin. Mungkin konyol, mungkin nesu, mungkin kualat ato mungkin aja dilirik orang (amin…semoga yang dilirik bukan apapun selain orangnya. Hehehe….)

Nah, begitupun dengan postingan kali ini. Tak sedikit banyak berubah dari yang dulu-dulu. Namun, saya mencoba mencari hal baru yang ada di sekitar saya. Masalah inipun muncul karena beberapa hari ini saya bertapa mencari inspirasi, menyendiri bak sidharta gautama di goth body. Berlari bak laskar pelangi. Bernyanyi bak nidji. Bermain bak riri (aduh…kok semuanya hampir ke pilem laskar pelangi yo…). Yoezlah…postingan ini pokoknya cukuplah untuk nyesaki blog ini. Sepentingnya, saya mencoba melakukan hal yang sewajarnya saya lakukan.





"pendidikan moral 5: jangan berhenti untuk berusaha dan mencoba (hal-hal yang positif), selama kita sabar dan yakin mampu, yakinlah bahwa kita bisa melakukan dan menghasilkannya dengan baik"




Inspirasi ini muncul ketika saya mencoba memperbaiki mesin foto kopi. Karena mesinnya nggak mau jalan, akhirnya saya bongkar. Partner saya pun, Affan membantunya. Akhirnya ketika mengeluarkan bubuk kopinya pas kita sapu dengan tisu….lha kok berjatuhan ke lantai. Walhasil…cukup membuat saya berpikir, kayaknya ini bagus untuk dibuat sesuatu. Akhirnya, ide lukisan abstrak muncul di benak saya. Dan ternyata hasilnya lumayan juga.









Satu lagi, abstrak yang kami buat ini terdiri dari beberapa kumpulan bubuk kopi yang ditaruh di kertas. Dan kami mencoba bereksperimen dengan itu. Walhasil, bisa dilihat sendiri kan hasilnya….(ancur punya, yah…namanya juga abstrak. Iya to?)





Sudah mafhum sebenarnya, bahwa tanpa mencoba kita takkan bisa melihat hasilnya. Eksperimen dan pengalaman membuktikan bahwa sesuatu apapun akan berhasil baik. Makanya, banyak orang yang suka ngeyel karena mereka dari kaum yang suka mencoba-coba dan ingin membuktikan sendiri faktanya…yah sebangsa kita ini. Maka dari itu, selayaknya kita memahami mana yang bisa dicoba namun tak berisiko dan mana yang tak boleh dicoba karena berisiko. Pendidikan moral 5: jangan berhenti untuk berusaha dan mencoba (hal-hal yang positif), selama kita sabar dan yakin mampu, yakinlah bahwa kita bisa melakukan dan menghasilkannya dengan baik. []

No comments: