Jan 4, 2009

Fresh from Surabaya Gate

Amazing! Sungguh taman yang sangat artistik. Yah…sejak dibuka resmi 31 Desember 2008, tepat menjelang perayaan tahun baru 2009, Taman Bundaran Dolog (TDB) – biasa memakai sebutan tersebut- dapat dinikmati warga Surabaya. Tidak hanya itu, masyarakat umum yang melintas di jalan A. Yani tepatnya ketika melewati bundaran dolog akan segar melihat penampilan taman yang cantik ini (tapi khusus malam hari hehehe…karena nyala lampunya tampak).



Area yang dulunya adalah SPBU kini dijadikan taman yang indah oleh DKP (Dinas Kebersihan dan Pertamanan) Pemkot Surabaya yang bekerjasama dengan Pertamina melalui Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menghabiskan dana senilai Rp. 1 miliar.


Sepemantaun saya desain hiasan taman terdiri dari 31 balok. Dari arah timur balok memiliki kemiringan 75 derajat, kemudian selanjutnya setiap balok secara berurutan dengan perbedaan kemiringan 5 derajat sampai pada akhir balok sisi barat dengan kemiringan 35 derajat.



Warna yang muncul juga beragam, seperti yang saya lihat, warna mengambil dari warna pertamina selaku penyandang dana yakni biru, merah dan hijau.



Ketika warna tersebut diterapkan pada desain akan muncul warna biru, merah, pink, orange dan hijau.



Taman ini merupakan taman yang kesekian kalinya yang digarap Pemkot Surabaya setelah terciptanya Taman Bungkul, Taman Sulawesi, Taman Sumatera dan Taman Pembibitan. Sayang, Taman Bundaran Dolog ini harus ternodai dengan perilaku remaja muda yang berduaan di taman. Mungkin ini PR besar untuk Pemkot Surabaya.[]

3 comments:

crystalistgita said...

bagus banget taman baru ini.
*terjaga sampe' brapa taun ya??
hehehehe...

aklam said...

uuuh fotone maknyuuus :)
sukses ya buat blognya! hehehe

Anonymous said...

tu taman depan rumahku pas loh.
maen2 yah silahkan.
tapi kecewa.
kmaren pas skalinya pulang ke sby (scara aq kul di jakarta)
aer mancurnya uda g nyala.
trus pilar2nya uda dikasi penyangga gtu.
g tw tu buat kpentingan ngecat ato buat jaga2 biar g jatuh.
sayang sekali.
uda tak seindah yg di foto2 km itu.