Jan 29, 2009

Ketemu Penulis vs Turis

Tanggal 25 Januari benar-benar hari yang sangat menyesakkan. Events sungguh padat. Keletihan dan rasa capek menghinggap di pundak. Rasanya ingin istirahat sejenak dari pekerjaan. Tujuannya hanya satu, biar nanti fresh kembali. Namun, rasa-rasa itu mungkin telah terbayar, karena pada hari yang bertepatan pula, saya bertemu dengan dua penulis hebat. Mereka adalah Epri Traqib (Epri Abdurrahman Rafi’), seorang pendiri komunitas puisi FLP (Forum Lingkat Pena) dan Jonru yang bernama asli Jonriah Ukur (mungkin kamu baru nggeh nama aslinya sekarang), seorang pendiri http://www.penulislepas.com/, http://www.belajarmenulis.com/ dan http://www.sekolahmenulisonline.com/. Mereka berdua merupakan penulis yang handal di bidangnya. Mas Epri sudah mempunyai buku Puisi Lengang sementara Mas Jonru adalah pengelola bisnis online. Saya bersyukur dapat bertemu dengan mereka. Pasalnya, saat itu mereka sedang mengisi acara di Magnet Zone tentang Cara Dahsyat Menjadi Penulis Hebat. Semoga ketularan kesuksesan mereka. Amin.

"backpacker adalah wisatawan yang bepergian dengan ciri khas tas gendong di punggung atau ransel"

Cerita lain, di sela-sela acara itu saya mencoba refresh dengan jalan-jalan di jalanan dekat kantor saya. Eh lha kok, ketemu ma turis…mereka celingukan melihat kantor saya (tepatnya toko buku bagian depan), akhirnya mereka mendekat dan bertanya pada saya, “Apakah ini toko buku?”, saya pun menjawab, ”Iya. Silakan masuk…”. Setelah itu, saya pun mencoba untuk mengasah kemampuan bahasa Inggris (maklum beberapa hasil tes bahasa Inggris, hasilnya sungguh memua…..kkan. Hehehe…). Dari hasil obrolan saya, ternyata mereka berasal dari Belanda. Mereka adalah Vincent dan Iris. Mereka datang ke Indonesia karena memang ingin menjelajah nusantara elok ini. Istilah lain mereka adalah backpacker, yakni wisatawan yang bepergian dengan ciri khas tas gendong di punggung atau ransel. Ternyata Iris mempunyai keluarga di Surabaya, sedangkan Vincent adalah temannya (lebih tepatnya mungkin mereka sepasang kekasih. Hiks!).


(dari kiri) mas epri, saya dan mas jonru

me and vincent (huik...njomplang, rek!)

web vincent dan iris: www.indojasinee.nl


Perjalanan mereka dimulai dari Sumatera dan diakhiri di Australia. Seingat saya, setelah dari Surabaya mereka ingin ke Gunung Bromo (diuh…kok nggak mampir ke gunung semeru yah…padahal lebih eksotik!). Saya pun teringat akan obsesi saya yang belum tercapai yakni jelajah nusantara (ada yang bisa membantu, plz…) []

2 comments:

Anonymous said...

Hi! I have no idea what you say in your Indonesian language, but it looks nice! :-)

anak semeru said...

hi vincent...
akhirnya kamu mengunjungi blog saya. makasih banget atas kunjungannya
sukses selalu yak...