Feb 12, 2009

Portofolio Poster

Halo…halo….selamat datang kembali di blog tercinta ini. Alhamdulillah, meski rada-rada kurang semangat, namun semua itu harus didepak jauh-jauh. Yah…maklum, sakit tradisional yang selalu menghinggapi para blogger mania. MALAS!

Kali ini saya memposting tentang desain poster yang pernah saya buat. “Ketimbang desain-desain ini numpuk di gudang, mending diposting di sini aja”, yah begitulah kira-kira isi hati saya. Semoga desain poster ini memberikan gambaran maupun inspirasi bagi siapapun, pokoknya semoga bermanfaat.




Behind the design:
Nuyer
Tahun baru 2009, awal desain ini dibuat. Dengan konsep pernak-pernik tahun baru, saya mencoba bermain dengan warna kuning dan hitam yang mewakili kelap-kelip kota. Ditambah dengan ilustrasi orang yang membentangkan tangannya di padang ilalang yang menggambarkan bahwa saat itu kita semua harus bahagia. Intinya, desain ini cukup simpel.




Nasionalizm
Bertolak dari kecintaan negeri ini, saya mencoba untuk mengkreasikan semangat 45 dalam desain. Jiwa merah putih merona sepanjang semangat tak pernah kendur dan pudar. Tangan mengacung ke atas dengan simbol satu menunjukkan bahwa Indonesia satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa. Indonesia selalu ada di jiwa dan saya bangga menjadi anak Indonesia. Kamu juga?




Bedah buku
Student college menjadi tema utama pada desain ini. Karena bedah buku yang dimaksud adalah tentang beasiswa ke luar negeri yang sangat beragam. Dengan diwakilkan oleh gambaran kampus di luar negeri, saya mencoba untuk memberikan nuansa yang ceria dengan warna kuning. Selain itu, juga dipadu dengan pemilihan font yang kuat dan berkarakter dan berkaki.





Menu
Beragam warna saya tampilkan pada desain ini. Karena tujuannya adalah menarik perhatian orang untuk melihat isi pesan. Karakter yang ceria dan penuh warna menjadi andalan pada desaini ini. Sebuat saja istilahnya: Milky Green.



Ehem, itu adalah sebagian dari desain poster yang pernah saya buat. Semoga di lain waktu saya dapat berkreasi dengan desain-desain yang lebih atraktif dan kreatif. Amin. []

2 comments:

blackskin said...

keren nih yang buat desain poster bedah buku KULIAH GRATIS KE LUAR NEGERI.
Pas waktu bedah buku itu aku datang loh di Magnet Zone..tapi aq gk liat anak semeru, mgkn blom kenal jadi gak ngerti...

anak semeru said...

walah...walah boz...boz...
inyong yng jd moderator ntu lho...
slm knal deh...
kpn maen ke Magnet Zone lg?
inyong tggu ez...