Feb 20, 2009

Indonesia Campaign

Inilah impian saya sejak dulu. Ingin memperkenalkan Indonesia ke dunia internasional. Karena Indonesia adalah Negara yang paling saya cintai ini merupakan satu-satu negara yang mempunyai keajaiban yang sungguh luar biasa. Bukan bermaksud untuk narsis atau chauvis. Namun, Inilah Indonesia dan saya bangga menjadi bagian darinya.


Indonesia Campaign Programme:

Definisi:

Program ini merupakan salah satu program dalam resolusi 2009 saya. Yakni memperkenalkan Indonesia agar brand image Indonesia lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia dan Internasional.

Bentuk Kampanye:
- Visit Indonesia 2009 diikuti oleh masing-masing daerah
- Smiley Indonesia

Media Kampanye:
Kaos
Merupakan salah satu hal yang sangat gampang untuk berkreasi. Media ini cukup mudah bagi siapapun untuk memperkenalkan Indonesia di mata Internasional
Event Kreatif
Merupakan lahan bagi siapapun yang ada di Indonesia ini. Baik muda maupun tua, baik anak-anak, remaja maupun dewasa, baik kaya atau miskin dan lain sebagainya. Intinya Bhineka Tunggal Ika kumpul jadi satu di sini. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan daya tarik wisatawan luar negeri untuk lebih mengenal Indonesia.
Iklan Kreatif
Salah satu brand image yang diperhitungkan. Karena dengan ide-ide kreatif tentang Indonesia, maka mereka yang tidak mengenal Indonesia akan semakin penasaran dengan landscape Indonesia yang ciamik ini.
Film
Tonggak yang paling terdepan. Dengan film, baik latar maupun ide cerita murni dari Indonesia, maka semua orang akan tahu dan memahami Indonesia.
Media Kreatif yang lain
Bisa jadi kampanye sandal japit, kampanye lagu-lagu daerah, kampanye tarian daerah, maupun kampanye-kampanye unik yang dimiliki oleh negara Indonesia ini.

Target:
Masyarakat internasional.

Keuntungan:
- Indonesia semakin dikenal di mata internasional
- Banyaknya wisatawan asing yang menjadikan tujuan utama wisatanya.
- Meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia
- Mampu menjadi salah satu pioner industri kreatif di negeri ini

Harapan:
- Menjadi salah satu agenda pemerintah dalam program kerja mendatang.
- Diikuti oleh seluruh generasi muda di nusantara ini

Catatan:
Komitmen bersama untuk lebih menghargai dan memahami karakter dari masing-masing individu
Komitmen bersama untuk terus mempromosikan Indonesia
Komitmen bersama untuk tetap menjaga Indonesia dengan keanekaragamannya
Komitmen bersama untuk selalu menyambut gembira, bersikap ramah dan santun terhadap wisatawan asing yang berkunjung di Indonesia
Komitmen bersama untuk tidak melakukan tindakan yang merusak image Indonesia di mata Internasional.

Semoga apa yang saya impikan ini menjadi kenyataan dalam waktu dekat. Amin.[]

5 comments:

anaksemeru said...

ayo...dukung terus program Indonesia Campaign. kapan lg promosi Indonesia kalo ga skrg?
kalo pgn ambil logoya...monggo tinggalkan psn di shoutmix...wokeh...

mtssalafiyah-tph said...

mas mas ku suka gayamu tapi aku pengin tahu kenapa blog kamu kok monoton ya gak menggambarkan tema or header blog kamu. diperbaiki ya... smg sukses

Anonymous said...

makasi bwt bpk mts salafiyah.
saya cm pgn britau aja
blog ntu suka2 yg bikin dong...
mo bertema pa ga
yg monoton ntu yg mn?
buknny blogx situ yg kaku bgt...sy kira blog sy monoton ce, nggak
yuk qt sma2 memperbaiki diri...
u/ header mang dibuat brubah...ssuai mood!
OK

yudi said...

mas asem...salam kenal

saya tertarik sama program indonesia campaign.program itu bisa di bekerjasama dengan tim visit indonesia 2010 nanti.
omong-omong logo visit indonesia 2009 sudah di publikasiin atau cuma jadi koleksi pribadi aja nih ??

anak semeru said...

@yudi: makasih bgt ats apresiasinya....
kalo boleh tau, mang sy bs masuk tim visit indonesia 2010? kalo mang bisa...alhamdulillah...itu impian saya sejak lama. tolong dunk..info lebih jelas lagi.
oia, u/ logo...itu hanya koleksi sy aja, cz pada waktu pemerintah belum menncanagkan kmbli program visit indonesia 2009, so sy bwt logo visit itu versi saya, kalo mang bisa dijadikan logo visit 2010...wah..alhamdulillah...
makasih bgt atas kunjungannya