Sep 12, 2009

Bazar ala Kertomenanggal


Ramadhan memang membawa berkah. Tak terkecuali bagi para pedagang yang ada di Bazar Ramadhan di sekitaran Bundaran Waru yakni daerah Kertomenanggal. Yah, beberapa hari yang lalu saya memang merencanakan jalan-jalan ke sana. Dalih untuk membeli celana panjang dan kaos, malah saya betah berlama-lama di sana. Pasalnya, setelah memarkir motor, saya yang ditemani Afan memang sengaja cari pedagang celana dan kaos. Dua hingga empat stand sudah kami singgahi tapi masih belum ada yang cocok, baik harga maupun model. Akhirnya, saya memutuskan untuk jalan-jalan dulu. Dan tak disangka, saya menemukan satu keunikan diantara stand yang ada. Yah...ada seorang pedagang yang menjualbelikan keong warna warni. Lho kok warna warni? Iya, saya juga heran...unik dan kreatif. Selain memakai warna-warna cerah, keong tersebut juga diwarnai dengan warna metalic, glitter, bermotif dan ada teksnya. Harganya juga lumayan murah lho...antara Rp. 1000 hingga Rp. 5000. Harga yang teratas bentuknya unik, beberapa bagian cangkang keong dihias mirip angsa mini dan ada juga yang seperti kura-kura.


Setelah puas melihat-lihat keunikan keong tersebut, maka saya melanjutkan ke stand yang lain. Tapi, maaf yah...saya tidak membeli keong tersebut karena bukan tujuan awal saya. Hehehehe...Selanjutnya saya menemukan stand sandal untuk anak kecil. Awalnya saya kurang begitu tertarik karena sama saja dengan model yang lain. Namun, secara spontan si Afan bilang, "Sandal Rasta!". Hayuh...mbah Surip. Yak...sayapun menjepretnya. Hehehehe...



Tak berhenti sampai di situ, saya mampir ke stand toys figure. Di sana ada berbagai macam karakter tokoh kartun yang berbentuk 3D. Lucu-lucu dan kebanyakan japan anime seperti Naruto, Goku, One Peace, Death Note dan sebagainya. Harganya juga lumayan mahal, Rp. 5000 untuk gantungan kunci, untuk toys figure paling kecil harganya Rp. 10.000 dan yang paling mahal Rp. 180.000 (seperti yang saya jadikan cover di atas).



Masih belum puas, saya lanjutkan ke stand lainnya. Kali ini mampir ke stand yang memajang ayam-ayaman...hehehehe...lucu...gemes. Mengingatkan saya dulu waktu kecil mainan ayam-ayam yang dijual di pasar yang terbuat dari damen (tanaman padi yang sudah kering). Dan sekitar lima meteran di sebelahnya, ada stand tato. Kebanyakan masih mengandalkan model tato dengan huruf-huruf cina, jepang dan punk-undground . Mungkin biar tambah keren kali yah...padahal ini juga yang bisa memalingkan kaum muda dari budayanya sendiri. Hehehe...

Saya mengakhiri jalan-jalan saya malam itu sekitar pukul 22.00 wib. Saya puas karena selain mendapatkan hunting yang bagus, saya juga mendapatkan harga yang bagus untuk 2 celana panjang. Hanya 40 ribu dan 55ribu! []

No comments: