May 4, 2009

Warung Langganan


Tak banyak tahu memang tentang warung makan ini. Sekilas memang mirip dengan rumah masakan padang, namun isinya tak jauh berbeda dengan masakan jawa kebanyakan. Namanya warung Lestari. Yah, warung langganan saya sekitar 2 tahun ini. Lokasinya terletak di jalan Jemurwonosari gang Lebar no 53, tepatnya sebelah gang VII atau depan depot pengisian ulang air minum.

Warung yang berdiri sejak 3 tahun yang lalu ini terlihat sangat ramai. Mungkin awalnya, sepengetahuan saya, tidak begitu banyak dilirik orang. Namun, sekitar 2 tahun belakangan ini, warungnya cukup ramai. Dan menu makanannya lebih beragam daripada satu tahun sebelumnya. Bu Cicik, sang empunya, mengatakan bahwa warung ini dulunya sempat buka namun bukan di tempat yang baru ini, lokasinya sekitar 200 meter dari lokasi sekarang. Karena ada saudara yang meninggal dan tak bisa melanjutkan usahanya, maka Bu Cicik melanjutkan usaha tersebut. Dan berkembanglah seperti saat ini.


Menu yang tersedia cukup mengganjal isi perut, sebut saja pecel (ciri khas masakan Jawa Timur), sayur lodeh, sayur asem-asem, sup, nasi campur. Dan yang paling banyak dicari orang adalah peyek urang dan cumi (kalo yang satu ini, mohon maaf, saya tak begitu suka. Hehehehe….). harganya pun cukup ringan untuk harga mahasiswa, paling murah 3500 (dengan menu lauk telur) dan harga maksimal 6000. Untuk minumannya pun beragam, kebanyakan masih mengandalkan minuman cepat saji alias sachet. Namun, bagi yang tak suka bisa minum es teh/ teh hangat alami.


Jangan salah, warung yang satu ini mempunyai kelebihan daripada yang lain, yakni gratis baca koran. Sambil menunggu makanan dan minuman disajikan, kita bisa baca koran sepuasnya. Sepengamatan saya ada 2 koran, yakni Jawa Pos dan Memo. Selain itu, musik juga menjadi nilai khusus untuk warung ini. Meski hanya sekedar radio, namun cukup untuk menambah suasana betah. Kadangkala saya menghabiskan waktu 2 jam sendiri untuk menikmati
koran dan alunan musik. Maklum, saya sendiri tak mau ketinggalan berita tiap harinya, istilahnya "always update news everday". Rasanya jika tak baca berita, kurang lengkap selama satu hari itu. Intinya, berita adalah bagian harian saya.

Hitung-hitung untuk persiapan dokumentasi kenangan di kampus sebelum lulus, saya memang sengaja menampilkan warung langganan saya. Maklum, setiap jenjang tingkat selalu ada warung kenangan bagi saya. Yang paling nempel terus di ingatan ini adalah warung Jatimun, Jember. Bagi temen-temen yang ingin menikmati menu masakan warung Lestari, monggo…mereka akan melayani Anda dengan ramah![]

4 comments:

aklam said...

wah saya mau tuh vic, besok kalo main ke kampus ajak saya yaaa, hehehe...

anak semeru said...

@aklam: gampang boz...ntar q traktir!

Vincent said...

Very good !!!
Beautifull !!!

anak semeru said...

@vincent: thx vimcent...i'm happy to hear that...success!!