Mar 8, 2009

Amazing Shadow

Beberapa waktu yang lalu, saya pergi ke Jakarta untuk menghadiri Milad salah satu komunitas penulis terbesar di Indonesia, yaitu FLP (Forum Lingkar Pena). Saya ke sana tidak sendirian, saya ditemani oleh teman dari Surabaya, lebih tepatnya senior FLP di Jawa Timur, yaitu mas Haekal. Beliau adalah ketua FLP Jatim waktu itu (maaf, saya lupa periodenya).

Berangkatlah kami ke Jakarta dengan naik kereta api. Dan setiba di Jakarta kami dijemput oleh mas Iwan (temannya mas Haekal). Namun, sungguh sayang, kami tidak bisa menginap di rumahnya karena ada acara juga. Yah…dengan sangat terpaksa kami menginap di hotel. Adapun hotel tempat menginap kami ada di daerah blok M, yaitu hotel Melawai.

Inilah awal daya kreatif saya muncul, seusai acara Milad pada pagi harinya, ketika sinar matahari menerobos jendela kamar hotel kami menginap, saya pun langsung mengambil kamera. Sepertinya ini momen yang tepat untuk bereksperimen dengan bayangan. Yak! Dengan memanfaatkan sinar matahari tersebut saya mencoba untuk membuat kloning diri melalui bayangan. Dengan memanfaatkan pula tembok di belakang saya, maka jadilah Amazing Shadow.


Berikut hasil jepretan saya tentang Amazing Shadow:






Sebagai catatan, hasil ini saya olah sedikit di Photoshop, namun tidak mengghilangkan aslinya. Saya hanya mengatur level gelap terangnya dan membuang sisi yang saya anggap mengganggu. Sebagai catatan saya pribadi, ini merupakan eksperimen yang terbaik yang pernah saya buat. Karena bayangan ini tampak begitu nyata dan indah. Semoga lain waktu saya menemukan kreasi yang lebih bagus lagi. Amin. []

2 comments:

anak semeru said...

shadow yang paling bawah yang paling saya suka...
seperti menyampaikan rindu kepada seorang kekasih...
hiks!
padahal aq jomblo....
huh....

Remba said...

Hei bisa mampir ke blogku ga ? Please Traffik blogku mulai turun nih ! Dan tukeran link mau ga ?
kelincex.blogspot.com
maen juga yah ke blog baruku
eregat.blogspot.com